Sebentar lagi jasa antar makanan dilayani dengan Drone



Baca Juga Kampung Sampireun Garut

Jakarta, CNN Indonesia Berbagai inovasi dan pemanfaatan teknologi ternyata bisa disinergikan dengan berbagai bidang usaha. Salah satunya adalah kuliner.

Jika biasanya makanan pesanan Anda diantar lewat kurir sepeda motor atau layanan penyedia antar makanan, beberapa waktu ke depan, layanan makanan akan lebih modern. Mengutip Eater, dalam waktu dekat, makanan pesanan Anda akan diantar sampai depan pintu dengan menggunakan drone.

CNBC melaporkan bahwa perusahaan aplikasi pengantaran makanan Food Panda melakukan uji coba untuk pengantaran makanan dengan menggunakan drone. Uji coba ini dilakukan di Singapura. Pemanfaatan teknologi pesawat tanpa awak ini didorong oleh adanya keinginan untuk menyintas waktu pengiriman sekaligus memberikan inovasi karena banyaknya pesaing yang tumbuh.

Sampai saat ini Foodpanda sudah memangkas waktu pengiriman dari rata-rata waktu 60-70 menit ke 30 menit di Hong Kong. Harapannya, lama waktu pengiriman ini akan jauh berkurang.

"Seiring dengan peningkatkan kecepatan pengiriman makanan, kami melihat pelanggan semakin meningkatkan frekuensi pemesanannya jadi beberapa kali tiap minggu. Kami berharap bahwa dengan penggunaan drone untuk mengurangi waktu pengiriman, kami berharap untuk bisa meningkatkan bisnis," kata Emma Heap, managing director Foodpanda di Singapura. Sementara itu pesaing lainnya, Deliveroo masih belum berencana untuk menggunakan drone.

Mengutip Forbes, perusahaan pengantar makanan ini akan menggunakan drone sebagai alat pengantar pesanan di 24 negara termasuk Singapura, Malaysia, Hong Kong, India, dan Thailand.

"Solusi teknis (dari delivery drone) akan mulai tersedia dalam beberapa bulan ke depan," kata CEO Foodpanda Ralf Wenzel.

Copas : http://m.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20160323115107-262-119225/sebentar-lagi-jasa-antar-makanan-dilayani-dengan-drone/

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »