Bra Tidak Pas Bikin Sesak Nafas


Bra Tidak Pas Bikin Sesak Nafas
Tips dan Berita - Bra merupakan salah satu pakaian dalam, yang penting dikenakan oleh setiap wanita. Bra berfungsi untuk menopang payudara, bukan sekadar menutupi puting saja. Meski memiliki manfaat yang penting, seringkali wanita mengabaikan penggunaan payudara yang tepat. Bukan hanya bahannya yang harus diperhatikan, ukuran bra yang tepat untuk meyangga payudara, juga patut menjadi perhatian Anda.



Ukuran bra yang tepat bukan hanya akan menopang payudara Anda dan memperindah bentuknya. Bra dengan ukuran yang tepat memiliki berbagai manfaat untuk tubuh Anda, diantaranya adalah:

Mencegah sesak napas.

Saat ukuran bra Anda terlalu sempit, lingkar bra Anda dapat 'menjepit' tubuh, dan kemudian menyebabkan sesak napas. Pilihlah bra dengan ukuran lingkar dada yang tepat, tidak kekecilan dan tidak kebesaran. Dengan ukuran bra yang tepat maka Anda dapat bebas bernapas dengan lega.

Menjaga postur tubuh.

Ukuran bra yang tidak tepat dapat berdampak pada postur tubuh Anda. Hal ini terjadi karena payudara Anda tidak dapat tertopang dengan baik. Efek buruknya, tubuh Anda terpaksa membungkuk atau berdiri terlalu tegak. Bila dibiarkan terus menerus, hal ini dapat menyebabkan perubahan bentuk tulang punggung, yang akhirnya akan mengubah postur tubuh Anda.

Menjaga bentuk payudara.

Ukuran bra yang tepat dapat menjaga bentuk payudara Anda agar tetap indah. Ukuran payudara yang kebesaran dapat mengurangi kekencangan payudara Anda.

Mencegah saraf terjepit

Tulang belakang akan memiliki beban yang terlalu berat jika payudara yang tidak tertopang dengan baik. Akibatnya dapat menyebabkan terjadinya saraf terjepit. Yang lebih parah, Anda bisa saja mengalami kelumpuhan akibat saraf terjepit.

Mencegah iritasi

Bra yang terlalu ketat, dapat membuat kulit Anda bergesekan dengan bra. Bila hal ini terjadi, kulit di sekitar payudara Anda akan mengalami iritasi. Iritasi yang berkepanjangan dapat menyebabkan gangguan kulit yang semakin parah.

Ukuran bra yang tepat memang bukan hanya dapat mendukung penampilan, tetapi juga memiliki manfaat kesehatan seperti yang disebutkan di atas. Maka Anda sebaiknya tahu ukuran bra yang tepat untuk Anda. Sebagai acuan awal, Anda bisa saja mengukur payudara dengan cara berdiri dengan tegak dan santai, jangan mengambil napas terlalu dalam, kemudian lingkarkan meteran atau apapun yang ingin digunakan sebagai pengukur. Sementara untuk mengukur cup bra, pastikan bra tidak mengkerut atau tidak ada celah kosong antara cup dan payudara. Namun untuk lebih memastikan bahwa ukuran bra yang Anda pilih adalah tepat, sebaiknya Anda tidak segan untuk mencoba bra yang ingin Anda beli. Beda model dan merek bra, memiliki ukuran yang berbeda juga.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »