Sarankan Kepada Teman Anda Yang Sering Sakit Maag





Sarankan Kepada Teman Anda Yang Sering Sakit Maag
Tips dan Berita - Sering makan obat maag karena sakit maag? Atau karena jadwal makan yang tidak teratur membuat lambung anda tidak nyaman? Kalau kamu memiliki kondisi seperti ini, kamu harus lebih memperhatikan lambungmu. Dan kamu sudah harus mulai merawat lambungmu! Di bawah adalah cara – cara untuk merawat dan menjaga lambung anda. Mulailah dari kebiasaan sehari – hari dan jadwal makan yang teratur.

1. Biasakan kebiasaan yang baik: memperdikit porsi makanmu, dan jangan terlalu kenyang. Pagi makan yang banyak, siang makan kenyang saja, dan malam makan lebih sedikit. Makan yang berlebihan itu tabu untukmu.

2. Ubah kebiasaan makan : makan tepat waktu, dan makan harus duduk, tidak boleh makan sambil berdiri ataupun jongkok. Hentikan makan yang pedas, berminyak, panggangan seperti BBQ. Jangan makan asam, atau makanan yang terlalu dingin, kurangi alcohol dan kopi.

3. Sayur dan buah – buahan tidak boleh absen dalam menu makanmu, oleh karena itu harus makan dengan teratur. Tapi sebaiknya sayur dimasak sampai sampai lembut, agar lambungmu dapat mencernanya dengan lebih baik. Sayur dan kulit buah memiliki serat yang sangat banyak, boleh dimakan secukupnya, jangan berlebihan karena susah untuk dicerna. Buah seperti melon boleh anda perbanyak porsi konsumsinya.

4. Orang yang sakit maag tidak boleh berolahraga setelah makan, sebaiknya anda beristirahat sejenak. Tunggu sampai makanan dicerna, barulah anda memulai olahraga, ataupun juga anda boleh berjalan pelan untuk membantu proses pencernaan.

5. selain keadaan yang sangat kritis, janganlah makan obat, karena makan obat dalam jangka waktu yang panjang memiliki efek samping. Dan jika terjadi penyakit kronis akibat pemakaian obat yang berlebihan, akan sudah disembuhkan dalam jangka waktu yang singkat.

6. Pepaya sangat cocok untuk lambung kita. Dapat dihidangkan sebagai cemilan, tapi untuk orang yang memiliki asam lambung yang tinggi, disarankan untuk jangan makan terlalu banyak.

Sakit maag adalah salah satu penyakit yang susah disembuhkan dalam jangka waktu yang pendek. Cara terbaik adalah dengan cara "merawat" lambung anda, dan hanya dapat dimulai dari kebiasaan hidup kita. Kita semua perlu lambung yang bekerja dengan baik, oleh karena itu, perbaikilah kebiasaan – kebiasaan burukmu sekarang juga.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »