Bahan Alami Hilangkan Bau Badan


Bahan Alami Hilangkan Bau Badan
Tips dan Berita - Bau badan merupakan satu hal yang sering mengganggu aktifias. Bau badan diakibatkan oleh tercampurnya keringat dengan bakteri, keringat memang menimbulkan bau akan tetapi bila bercampur dengan bakteri maka akan menimbulkan bau tidak sedap.
Bau badan pada umumnya berasal dari ketiak, sedangkan ketiak adalah tempat favorit bagi bakteri utuk berkembang biak. Keringat yang keluar dari ketiak menyebabkan bakteri berkembang biak dan menyebabkan bau badan yang membuat seseorang dijauhi orang lain.



Cara menghilangkan bau badan
Mengatasi bau badan dengan menyemprotkan parfum bukanlah cara yang tepat, justru parfum apabila bercampur dengan keringat malah akan menimbulkan bau yang sangat tidak sedap. Lebih efektif menggunakan deodorant setelah selesai mandi. Deodorant mampu menyerap keringat dan meminimalisir bau badan. Apabila dengan menggunakan deodorant tidak berhasil, silahkan anda coba cara ini.

Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Bahan Alami
Cara di bawah ini adalah dengan menggunakan bahan tradisional jadi lebih alami dan tanpa efek samping.

Menggunakan Tawas
Biasanya cara pertama yang disarankan banyak orang adalah menggunakan tawas. Sayangnya tidak semua orang mengetahui seperti apa tawas itu. Tawas juga tidak mudah didapat karena hanya bisa ditemukan di pasar tradisional. Caranya pun cukup mudah yaitu hanya dengan menggosokan tawas pada ketiak secara teratur setiap kali anda mandi.
Menggunakan Cengkeh
Cengkeh merupakan rempah asli Indonesia yang juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan. Bahan ini sangat mudah didapat, dan cara untuk menggunakan cengkeh sebagai bahan untuk menghilangkan bau badan secara alami dengan merendam beberapa butir cengkeh dalam air hangat matang hingga mengembang. Minum air rendaman cengkeh tersebut. Jika kurang suka rasa pahitnya, tambahkan sedikit gula atau madu. Oleskan sisa air rendaman cengkeh ke bagian ketiak lalu diamkan sebentar. Bilas dengan air dingin.
Menggunakan Mentimun dan Kapur Sirih
Mentimun juga bisa digunakan untuk mengatasi bau badan dan keringat berlebih. Potong mentimun tipis-tipis oleskan di ketiak setelah mandi. Anda bisa juga menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan bau badan. Potong jeruk nipis tipis-tipis lalu taburi permukaannya dengan sedikit kapur sirih kemudian oleskan pada ketiak. Diamkan selama 15-20 menit kemudian bilas hingga bersih. Jika cara menghilangkan bau badan dengan jeruk nipis ini dilakukan secara ini setiap kali selesai mandi, tidak hanya bau badan kita hilang, namun juga kulit ketiak bisa menjadi lebih putih.
Menggunakan Jahe
Minum air jahe secara teratur dua kali sehari dapat menghilangkan bau badan. Air jahe bisa diminum dalam keadaan hangat maupun dingin. Sebaiknya tidak menggunakan pemanis, namun jika tak tahan dengan rasa pahitnya, Anda bisa menambahkan sedikit madu. Selain itu, gosokkan parutan jahe ke permukaan kulit ketiak sebagai cara menghilangkan bau badan.
Itulah tips menghilangkan bau badan secara alami dengan bahan tradisional, selamat mencoba dan jangan ragu untuk berbagi.
Sumber: almalasnet.net

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »