Mulai Sekarang Rajinlah Makan Alpukat



Mulai Sekarang Rajinlah Makan Alpukat
Tips dan Berita - Mengkonsumsi buah alpukat setiap hari dengan olahan apapun dapat memangkas segala risiko gangguan kesehatan. Apa saja?
Dilansir Boldsky, Rabu (23/12/2015), berikut ini lima manfaat penting alpukat yang wajib Anda ketahui. Yuk simak!
Pertahankan tingkat tekanan darah
Kalium merupakan nutrisi yang sangat jarang diperhatikan seseorang. Pada buah alpukat, jumlah zat ini lebih tinggi daripada buah pisang. Dampak positifnya adalah Anda dapat mempertahankan tingkat tekanan darah tubuh, agar tak mudah jatuh sakit.
Kurangi lonjakan gula darah
Buah alpukat juga diketahui mengandung tinggi serat. Manfaatnya memberi kontribusi untuk melangsingkan tubuh dan mengurangi darah lonjakan gula darah..
Menurunkan kolesterol
Makan alpukat secara teratur dapat membantu mengurangi kadar kolesterol secara drastis. Hal ini juga mengurangi trigliserida darah yang dapat menurunkan kolesterol jahat (LDL).
Hindari kerusakan ginjal
Asam oleat dan antioksidan yang hadir dalam buah alpukat, menjadi pilihan ideal untuk menghindari masalah terkait ginjal. Oleh karena itu, alpukat masuk ke dalam daftar buah yang sehat.
Katarak
Alpukat mengandung lutein dan zeaxanthin. Zat alami ini membantu mengurangi risiko katarak dan degenerasi makula. Maka penting bagi seseorang di atas usia 35 tahun wajib konsumsi alpukat, demi menjaga kualitas hidup sehat.
Sumber: okezone.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »