Resep Kue Basah Bolu Gulung


Resep Kue Basah Bolu Gulung
Tips dan Berita - Lagi-lagi kita bahas mengenai salah satu kue bahas yang cukup populer saat ini yakni mengenai Resep Kue Bolu Gulung yang pastinya kami berikan sedikit sentuhan Aroma Pandan agar lebih menggoda. Kue empuk dan cukup mengenyangkan ini rupanya sangat mudah sekali untuk dibuat, proses pembuatannya sendiri memakan waktu yang cukup sedikit dengan bahan yang gampang . Banyak sekali saat ini yang menggemari Kue basah, yang memang mereka menginginkan kelezatan seketika itu saja .
Resep Kue Bolu Gulung memang termasuk dalam kategori resep kue basah yang tak mampu bertahan lama meski disimpan sebaik mungkin . Selain itu juga kue ini memiliki ciri khas yang sangat unik, yakni memiliki slai ditengahnya yang tentunya melalui proses gulungan. Lebih Nikmatnya lagi setelah jadi bisa anda potong-potong dan disajikan dengan buah chery atau buah strawberry yang lezat .

Resep Keu Bolu Gulung

Bahan Kue Bolu Gulung :
  • 1 Sendok teh Pandan Pasta
  • Buttercream
  • 50 ml santan
  • emulsifier cake 1 sendok teh
  • 50 gram gula halus
  • 2 butir telur
  • 50 gram tepung terigu
Resep Kue Bolu Gulung dan Cara Membuatnya
Cara membuat – Resep Kue Bolu Gulung :
Sebelum membuat adonan, pastikan semua bahan telah tersedia, siapkan wadah dan masukanlah cake emulsifer, gula halus, dan telur lalu aduklah hingga merata . selagi proses pengadukan bisa anda masukan terigu secara perlahan sambil diaduk . Setelah itu bisa anda masukan santan dan pasta pandan kedalamnya, lalu aduk kembali hingga semua bahan tercampur rata .
Siapkan loyang dan masukanlah adonan kedalam loyang hingga habis, sehabis itu bisa mulai anda kukus hingga matang . kira-kira proses pengukusan mencapai 20 menit. setelah matang biarkan kue dingin terlebih dahulu agar tidak menguap dan lebih mudah untuk digulung. Setelah dingin oleskan buttercream diatasnya lalu gulunglah kue seperti pada gambar. Potong-potong dan sajikanlah, jadilah kue bolu gulung spesial .
Selain itu anda bisa menambahkan segala bahan sesuka hati agar sesuai keinginan, terimakasih sudah menyimak dan semoga bermanfaat setelah anda kunjungi halaman kami yang berjudul Cara pembuatan dan Resep Kue Bolu Gulung .

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »