Cara Mengusir Badmood


Cara Mengusir Badmood
Tips dan Berita - Bad mood atau suasana hati yang buruk merupakan suatu kondisi yang tanpa disadari dapat menjadi sumber stres yang tersembunyi dan kronik. Bad mood yang menumpuk dan tidak diatasi secara tidak disadari dapat mengganggu performa kerja seseorang.


Namun, bad mood sebenarnya tidak bertahan lama, masalah psikis ini dapat diatasi dengan segera lewat beberapa tips berikut ini:

1. Cukup tidur
Tidur 8,5-9,5 jam per hari dapat membantu tubuh secara fisik dan psikis menjadi lebih fit dan tenang.

2. Berolahraga
Berolahragalah di luar rumah. Bersepeda, lari, jalan cepat, bermain basket, bulu tangkis. Apapun yang Anda sukai. Nikmati suasana dimana Anda dapat mengekspresikan diri Anda dengan leluasa.

3. Mendengarkan musik
Hidup tanpa musik adalah suatu kesalahan. Nyalakan musik yang Anda sukai dan nikmati waktu bersantai untuk mengusir suasana hati yang buruk.

4. Curhat
Berbicara dengan orang terdekat akan membantu Anda melihat suatu masalah dari perspektif yang berbeda dan menjadi suatu sarana untuk menyalurkan emosi Anda. Selain keluarga dan teman, bantuan medis profesional juga bisa menjadi pilihan untuk Anda mencurahkan isi hati.

5. Beribadah
Mendekatkan diri kepada sang Pencipta akan membawa Anda merasa lebih tenang dan nyaman.

6. Keluarkan isi hati
Menangis, menangis dan menangis seringkali sangat membantu Anda menyalurkan emosi. Selama masih dalam batas wajar dan terkontrol, menangis akan membantu Anda melepaskan kegelisahan dalam hati. Namun, jika terlalu berlebihan malah dapat membawa Anda ke fase masalah kesehatan yang lebih berat.
Sumber:klikdokter

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »