Resep Kue Dahlia


Resep Kue Dahlia.
Tips dan Berita - Kue Dahlia merupakan salah satu jenis Kue Kering yang bentuknya sungguh cantik sesuai namanya, tak hanya cantik tetapi juga rasa yang nikmat membuat mulut ketagihan. Lebih mudahnya, Resep Kue Dahlia akan kami bagikan dihalaman ini agar anda lebih hemat dibandingkan dengan anda membelinya, karena memang bahan yang cukup simpel dan cara pembuatannya yang begitu mudah .
Jika ingin membuat Kue Dahlia cukup banyak peralatan yang perlu dipersiapkan seperti blender atau bisa juga menggunakan mixer dan oven yang merupakan alat pembuat kue pada umumnya .Resep Kue Dahlia sendiri meliputi beberapa bahan yang sungguh mudah untuk didapatkan, dan jika anda berminat bisa langsung menyimak selengkapnya berikut ini .

Resep Kue Dahlia

Bahan Kue Dahlia :
  • Selai Nanas
  • Gula Halus 900 Gram
  • 1000 Gram Margarin
  • 8 Butir Kuning Telur
  • Susu Bubuk 8 Sendok Makan
  • 600 Gram Tepung Maizena
  • 1500 Gram Tepung Terigu

Resep Kue Dahlia kering dan Cara membuatnya
Cara membuat – Resep Kue Dahlia :
Siapkan blender dan masukanlah susu bubuk, tepung maizena, kuning telur, dan tepung terigu lalu blender hingga benar-benar halus . selagi proses pemblenderan anda bisa memasukan gula halus secara perlahan hingga habis dan lakukan sampai merata . Sesudah itu bisa anda siapkan plastik kerucut, lalu masukanlah adonan kedalam plastik tersebut . potong ujung plastik seperti bintang, segitiga, ataupun bunga.
Siapkan loyang dan oleskanlah margarin dan taburkan sedikit tepung diatasnya . cetak adonan seperti pada gambar ataupun sesuai selera anda masing-masing, jangan lupa hiasi atasnya dengan selai nanas secukupnya . Setelah adonan sudah siap dan tertata rapi bisa anda masukan kedalam oven dan proses pemanggangan sekitar 20 menit dalam suhu 120ยบ cc . Setelah matang, angkat dan dinginkanlah. Jadiah Kue Dahlia yang siap anda sajikan maupun anda simpan diwadah yang rapat agar tetap tahan lama .
Sumber:resepnyakue.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »