Kombinasi Makanan Pengganti Kafein



Kombinasi Makanan Pengganti Kafein
Tips dan Berita  -  Mitos tentang manfaat kopi untuk membuat tenaga lebih fit bertahan melawan kantuk, minuman dengan kandungan kafein seperti kopi akan menjadi pilihan banyak orang. Namun, banyak penelitian yang telah menunjukkan bahwa kafein tak baik untuk kesehatan otak, metabolisme serta telah dikaitkan dengan pemicu penyakit jantung dan diabetes.
Sebenarnya ta perlu dengan kafein untuk membuat keadaan tubuh selalu fit. Jika kamu teliti, ada beberapa kombinasi makanan yang bisa kamu buat untuk mendapatkan energi yang kamu butuhkan. Berikut adalah Tips kombinasi makanan yang dapat kamu coba untuk menambah daya tahan tubuh kamu.
1. Oatmeal + bubuk kayu manis + biji-bijian
Oatmeal adalah makanan dengan kandungan karbohidrat kompleks membuat usus mengolahnya lebih lama. Sedangkan kandungan protein dan lemak baik dalam biji-bijian akan membantu kamu merasa kenyang lebih lama. Sedangkan penelitian telah menunjukkan manfaat kayu manis untuk menormalkan gula darah. Ini membantu mencegah keinginan kamu untuk mendapatkan makanan ekstra.
2. Tortila gandum + selai kacang + jahe bubuk
Tortila gandum mengandung karbohidrat sehat yang akan membantu kamu mempertahankan energi. Mengombinasikannya dengan selai kacang yang kaya akan lemak dan protein sehat akan sangat ramah di usus kamu. Jahe tak hanya menambah kelezatan pada tortila, tetapi rempah hangat ini adalah stimulan alami yang baik untuk pencernaan.
3. Pisang + selai kacang + biji kakao
Pisang adalah sumber karbohidrat dan kalium yang sangat penting untuk hidrasi yang baik (atau peningkatan energi). Selai kacang, seperti yang kamu tahu mengandung lemak baik dan protein. Sedangkan biji kakao memberikan sensasi rasa coklat yang nikmat untuk kombinasi makanan ini. Selain itu, biji kakao tak mengandung kafein.
4. Hummus + daun brokoli + kacang-kacangan
Hummus adalah sumber karbohidrat dan protein. Kombinasi sayuran (seperti daun brokoli atau kale) dan juga kacang-kacangan akan memuaskan tubuh akan kebutuhan lemak yang sehat.
5. Telur + bayam +alpukat + buah berri
Kombinasi yang sehat dari protein, karbohidrat, serta lemak sehat. Kandungan protein dapat kamu peroleh dari telur. Sedangkan karbohidrat dapat kamu peroleh dari bayam dan buah berri. Alpukat tentu saja menyajikan lemak baik yang dibutuhkan oleh tubuh.
Kombinasi makanan diatas tentu saja akan mendukung peningkatan energi yang lebih baik dibandingkan kafein. Jadi jangan jadikan patokan kafein saja sebagai solusinya. Kelima kombinasi tadi dapat kamu jadikan pedoman untuk hidup yang lebih sehat. Jadi masih kah pilih kafein ? Selamat Mencoba !
Sumber:viva.co.id

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »